Total Pageviews

Feb 5, 2011

Jangan Berhenti Berharap

Postingan ini saya buat sesaat setelah membaca artikel di Jawaban.Com yang berjudul 'Kasih Sejati Chris : Contoh Nyata Kasih Yesus' dan menonton video di Youtube mengenai keberhasilan Chris Medina lolos ke Hollywood.
Mungkin tidak banyak dari antara Anda yang mengenal sosok Chris Medina. Hal ini lumrah karena pria berusia 26 tahun tersebut memang bukanlah seorang super star (atau lebih tepatnya belum menjadi seorang super star).
Chris merupakan salah seorang kontestan American Idol 2011. Yang menarik perhatian saya akan dirinya adalah bagaimana kasihnya yang besar kepada Juliana, pacar yang telah menjadi tunangannya.
2 tahun yang lalu, Juliana mengalami kecelakaan mobil dan kejadian tersebut ternyata membuat sebagian organ tubuhnya tidak berfungsi secara normal. Kini, hari-hari Juliana harus dilalui dengan memakai kursi roda. Mengetahui keadaan sang kekasih seperti ini, Chris Medina tidak meninggalkannya. Bahkan, ia bersama ibu Juliana rela menjadi perawat bagi sang pujaan hati.
Di salah satu sudut ruangan rumah Juliana ada sebuah tulisan yang menggambarkan bagaimana Chris dan seisi keluarga Juliana berharap kesembuhan dan pemulihan bagi Juliana benar-benar terwujud. Tulisan tersebut berbunyi seperti ini: 'I Believe In Miracles' (Terjemahan Bahasa Indonesia: Saya Percaya Mukjizat-mukjizat).
Memang harus diakui episode kehidupan yang dilakui oleh Chris dan keluarga Juliana belum berakhir. Apakah Chris sanggup menerima keberadaan Juliana sampai maut memisahkan mereka atau tidak? Hal yang tidak kalah paling penting, apakah Juliana bisa sembuh? Kita semua tidak tahu jawabannya. 
Melalui kisah diatas, kita diingatkan untuk tetap memegang pengharapan meski harapan kadang-kadang tidak menjawab apa yang kita ingini. 
Berharap kepada Tuhan Yesus bukan berarti apa yang engkau mau, itu yang akan terjadi. Berharap kepada Tuhan Yesus artinya adalah pengharapan yang engkau taruhkan kepada-Nya tidak akan pernah membuatmu kecewa. Ketika DIA bekerja di dalam kehidupan kita (orang-orang percaya) maka semua yang DIA berikan dan tunjukkan ke dalam hidup kita adalah yang TERBAIK. 
Jangan pernah berhenti berharap kepada Tuhan Yesus...Tuhan Yesus memberkati

No comments:

Post a Comment